Kamis, 04 Mei 2017

Cara Menambah Referensi Bebentuk File ke Mendeley



salah satu keuntungan mengupload referensi berbentuk file ke mendeley adalah memudahkan kita untuk mengutip dari suatu paragraf yang dikehendak, selain itu juga mendeley menyediakan fitur untuk meberikan stabilo pada baris yang dianggap penting asalkan kita mengupload refrensial berbentuk file me mendeley. 
Pada artikel ini akan dibahas cara memasukan file / dokumen referensi ke dalam Mendeley. File dokumen berbentuk pdf atau doc yang telah Anda siapkan sebelumnya. File dokumen ini adalah referensi dari karya ilmiah yang sedang Anda buat biasanya dalam bentuk ebook, skripsi, jurnal atau halaman website. Berikut ini adalah cara memasukan file dokumen referensi ke dalam Mendeley.
1.     Buka Mendeley pada toolbar atau klik menu file kemudian pilih add files
2.     Pilih file referensi Anda yang hendak dimasukan ke dalam library Mendeley
3.     Setelah selesai menambahkan file dokumen maka akan muncul daftar dokumen yang berhasil di masukkan ke dalam Mendeley. Langkah selanjutnya adalah klik Detail are Correct untuk mengedit detail file dokumen Anda.
Hal yang sangat penting setelah memasukkan file dokumen ke Mendeley adalah mengedit detail dokumen Anda karena dari detail tersebut akan membantu Anda membuat daftar pustaka
4.     Tampilan detail dokumen yang harus Anda edit adalah sebagai berikut
 
Perhatikan pada kolom pilihan type, silahkan pilih jenis file yang sesuai misal book, journal, webpage, thesis atau lainnya. Jika file dokumen adalah ebook lengkap maka pilih type “Book” kemudian isi semua detail yang dibutuhkan. Klik save jika selesai

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar